Hilman Nasution Kembali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PPNI Madina Periode 2024 - 2029


MANDAILING NATAL,- Hilman Nasution kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mandailing Natal  masa bakti 2024 - 2029, dalam Musyawarah Daerah (Musda) II  di Medan Sabtu, 7 September 2024.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Hilman menyampaikan bahwa visinya pada periode kedua ini yaitu PPNI Mandailing Natal yang bermartabat, setara, dan sejahtera.

"Kemudian untuk misi, saya mengusung misi membangun hubungan jejaring dengan stakeholder maupun badan pelatihan dan workshop demi memenuhi tuntutan undang-undang kesehatan yang baru untuk pemenuhan Satuan Kredit Profesi (SKP) anggota PPNI,"   katanya memaparkan misinya sebagai Ketua PPNI.

Selanjutnya Hilman menyampaikan  mendorong perawat untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan melalui pendidikan, serta membangun kerja sama yang produktif dengan organisasi profesi lainnya.

Hilman Menceritakan, pada tahun-tahun awal kepengurusan periode sebelumnya, PPNI Mandailing Natal banyak  menghadapi tantangan dan rintangan  yang berat akibat pandemi covid-19. Kondisi ini menuntut para perawat harus berinovasi melaksanakan program dan kegiatan serta berjibaku sebagai garda terdepan dalam mengatasi pandemi covid-19,Alhamdulillah PPNI di wilayah Mandailing Natal dengan sigap dan tanggap terus bekerja dan terlaksana untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami juga dihadapkan pada tantangan profesionalisme perawat yang membutuhkan pendidikan yang berkelanjutan, tuntutan-tuntutan keilmuan atau banyak rekan-rekan kami yang masih membutuhkan peningkatan pendidikan dan pengetahuan, baik itu melalui pendidikan" imbuhnya.

Tantangan berikut yang dihadapi PPNI Mandailing Natal  adalah kesetaraan dan keadilan dalam kesejahteraan perawat di Mandailing Natal 

Dimana pada awalnya profesi kami ini seperti dilihat sebelah mata, tetapi akhir-akhir ini kita sudah mulai menggeliat dan mulai berkembang sehingga ke depan perawat di Mandailing Natal menjadi perawat yang profesional, bermartabat, setara dan sejahtera dengan dukungan semua pihak dalam pembinaan, baik itu pemerintah daerah maupun DPW PPNI," lanjutnya.

Musda II PPNI Mandailing Natal  digelar selain untuk memilih pengurus yang baru, juga menjadi ajang untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya serta merumuskan program lima tahun ke depan.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal   Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Utara ( Provsu( Mansur Al Hazkiyani,S,Kep,Ners, Sekretaris DPW Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dr.Evi Karota Bukit ,S,kp,MNS,Kadis Kesehatan Madina dan Forkopimda yang juga seluruh pengurus PPNI Madina yang sekaligus melantik Ketua PPNI terpilih dan pengurus PPNI,bertempat Di Aula Ballroom Ladang Sari,Kamis 19/9/2024.

Kabiro Madina (INDRA)

Posting Komentar

0 Komentar