Santer Kabar,Diduga Bacabup Tapsel Hendak Ganti Wakilnya


TAPANULI SELATAN,- Gawat Beredar kabar, diduga salah seorang bakal calon Bupati Tapanuli Selatan hendak mengganti Wakil Bupati pasangannya di Pilkada. Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja menerima pendaftarannya.

Kabar ini santer beredar di tengah masyarakat pada Sabtu (31/8/2024) sore. Kemudian terkonfirmasi kebenarannya setelah wartawan berhasil menghubungi salah seorang yang ditawari untuk pengganti Balon Wakil Bupati tersebut.

"Ya, Benar. Tadi pagi ada telepon masuk dari orang yang saya kenal. Dia mengaku diutus pak Dolly Pasaribu ," kata mantan Kadis Kehutanan Pemkab Tapsel dan mantan Kadis PMD Pemprov Sumatera Utara, Aspan Sopian Batubara.

Dalam perbincangan itu, utusan tersebut menanyakan apakah Aspan bersedia menjadi calon Wakil Bupati berpasangan dengan Dolly Pasaribu di Pilkada Tapsel.

"Saya tanya, bukankah pak Ahmad Buchori Siregar sudah didaftarkan berpasangan dengan pak Dolly Pasaribu sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel jalur perseorangan," sebut Aspan.

Oknum yang menghubunginya itu menyebut Ahmad Buchori Siregar sedang terkendala masalah persyaratan pencalonan.

"Saya tidak bersedia. Selain tidak ada restu istri dan anak, juga tak mungkin saya ''durhaka'  kepada bang Bomer, bang Syahrul dan Gus Irawan yang sudah saya kenal sejak kecil," ujarnya.

Setelah mengkonfirmasi Aspan Sopian Batubara, wartawan menghubungi sejumlah tokoh lainnya yang telah dihubungi oknum mengaku diutus Dolly untuk menawarkan posisi Bacalon Wakil Bupati Tapsel.

Sayangnya, meski dihubungi lewat telepon dan pesan chat WA maupun SMS,  tidak satupun dari tiga orang itu yang mau menjawab. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar